5 rahasia tersembunti planet Merkurius

5 rahasia tersembunti planet Merkurius

Planet merkurius menjadi salah satu planet yang saat ini banyak dibicarakan dengan ada beberapa rahasia tersembunyi di dalamnya yang mingkin saat ini semua orang belum mengetahuinya.
Merkurius adalah planet nomor satu di tata surya mengingat posisinya paling dekat dengan matahari yang ternyata planet ini memiliki rahasia yang begitu berguna bagi umat manusia. Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 rahasia tersembunyi di planet misterius yang tidak kamu ketahui.

1. Punya Air dan Mahluk Hidup
Saah satu rahasia tersembunyi di planet Merkurius ini ternyata di dalamnya memiliki air dan mahluk hidup. Padahal diketahui suhu di planet Merkirius ini jauh lebih tinggi dibandingkan bumi. Namun di planet Merkurius ini memiliki butiran es yang tersembunyi di cekungan-cekungan kawah yang terbentuk akibat hujan meteor.

2. Bukti Kebenaran Albert Einstein
Rahasia tersembunyi di dalam planet Merkurius ini memberikan bukti kebenaran dengan adanya teori relativitas Albert Einstein yang memprediksikan bila gelombang (cahaya) dari bintang dapat berubah arah bila ada planet di sekitar bintang itu. Dan setelah diteliti ternyata gelombang radar yang ditembakkan dari Bumi ke Merkurius terbukti sedikit berbelok akibat adanya matahari.

3. Akrab dengan nenek moyang manusia
Rahasia tersembunyi planet Merkurius ini dikatakan jika planet ini ternyata akrab dengan nenek moyang manusia. Konon katanya jika para manusia dari peradaban kuno ribuan tahun silam sudah mengenal Merkurius, bersama dengan Venus, Mars, dan Jupiter. Bahkan , nenek moyang manusia bisa melihat planet Merkurius yang sulit di teporong oleh manusia di bumi karena banyak sumber cahaya yang menghalangi pandangan kita dari planet mungil itu.

4. Jadi Planet Jumbo
Planet Merkurius dinyatakan sebagai planet terbesar atau menjadi planet jumbo karena planet Merkuius ini diketahui hanya ruang kosong yang sangat luas dan berbeda dengan planet-planet lain di tata suryayang mempunyai bulan atau cincin asteroid yang mengelilinginya.

5. Miliki Kutub Paling Mematikan
Rahasia terkahir di planet Merkurius yang perlu kamu ketahui yakni jika planet Merkurius ini memiliki kutub paling mematikan yang terletak di kutub Utara dan Selatan yang memiliki suhu jauh lebih panas dan mematikan dari pada kawasan lain di planet ini.

Nah, itulah dia kelima rahasia tersembunyi di planet Merkurius yang tidak kamu ketahui.

1 Response to "5 rahasia tersembunti planet Merkurius"